Minggu, Februari 19, 2012

Kopi Kehidupan

Sering apa yang kita harapkan dalam hidup ini sesuai dengan keinginan kita dan doa kita kepada Allah SWT. Namun tidak sedikit apa yang kita peroleh lain dari apa yang kita harapkan. Orang yang putus asa adalah orang yang lelah berdoa, lelah meminta segala kebaikan-Nya. Sedangkan keyakinan akan doa-doa kita, insyaallah akan terus menjadi pemicu semangat kita untuk terus meminta pada-Nya. Karena keyakinan itulah, Allah SWT sebenarnya telah memberikan yang terbaik untuk kita. Untuk perjalanan hidup kita. Bisa jadi hari ini kita tidak mendapatkan apa yang kita minta. Akan tetapi suatu saat nanti Allah SWT justru akan memberi ganti dengan yang lebih baik lagi dari yang kita minta.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar (QS. Ali Imran:142).

Seperti secangkir kopi, setiap orang pasti tetap menyukainya. Apalagi jika ditambah dengan susu atau gula akan bertambah lagi nikmatnya. Demikian juga kopi kehidupan, meskipun pahit, semua akan terasa manis dan lezat apabila ditambah dengan satu sendok kesabaran,atau satu sendok kesyukuran. Nikmat Allah SWT amatlah banyak, tak kuasa kita menghitungnya. Anggaplah satu nikmat yang belum kita rasakan, akan tetapi sudah banyak sekali nikmat lainnya yang telah diberikan Allah kepada kita. Semoga kita senantiasa bersyukur dan bersabar akan segala nikmat dan ujian yang dipersembahkan Allah SWT untuk kita. Aamiin.

1 komentar:

  1. untuk mendapat kadar gula dan susu yg pas tentunya dg sering2 meminum kopi susu, bukan begitu bu?

    BalasHapus